Hari Kedua Manasik Haji, Kepala Kemenag Sampaikan Pelayanan Haji Ramah Lansia

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Memasuki hari kedua Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat 1445 H yang berlangsung di Masjid Nurul Huda, jamaah haji mendapatkan berbagai pembekalan dalam pelaksanaan ibadah haji Tahun 2024, Kamis (18/04/2024)

Sebanyak 178 orang Jamaah nampak antusias memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan oleh para Narasumber. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi dalam Bimbingan manasik ini menyampaikan terkait Kebijakan Pemerintah dalam Pelayanan Haji Ramah Lansia. Mengingat jumlah jamaah haji Tahun 2024 yang signifikan Pemerintah berupaya memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi lansia antara lain layanan kesehatan, transportasi, hotel/asrama, sosial dan informasi/komunikasi.

Bacaan Lainnya

Narasumber lain oleh Dwi Isa Asrori, S.Kep.NS, dari Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat terkait Pelayanan Kesehatan Haji. Dwi mengingatkan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya sesuai kondisi jamaah masing-masing.

Hal lainnya yang perlu dipahami bagi jamaah haji adalah Alur Perjalanan Ibadah Haji yang disampaikan oleh Ketua IPHI Tulang Bawang Barat, Drs. K.H. Muhyiddin Pardi. Beliau mengingatkan bahwa sebaik-baik bekal perjalanan ibadah haji adalah bekal Taqwa kepada Allah swt.

Yang tak kalah penting, pembekalan pengetahuan terkait Tata Kelola Pembayaran dan Penyembelihan Hewan DAM juga disampaikan kepada jamaah oleh Pemateri H. Hizbullah Safari, S.Ag.

Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Tulang Barat Tahun 1445 H/2024 M mendapat respon yang positif dari jamaah. Salah seorang peserta Bimbingan Manasik Haji dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah Devi Novalia, di sela kegiatan menyampaikan terima kasih atas pembekalan tersebut. Dia mengatakan banyak hikmah, manfaat dari bimbingan ini sebagai bekal jamaah untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1445 H. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *