Pemberangkatan 177 Jamaah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 1445 H

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, bersama Pemerintah Daerah menggelar Acara Pelepasan Jamaah Haji 1445 H yang berlangsung di Masjid Baitushabur Islamic Center, Sabtu pagi (01/06/2024).

Selaku Kepala Staf Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah jamaah 177 orang terdiri jamaah laki-laki 87 orang dan jamaah perempuan 90 orang. Adapun sebagai jamaah termuda yaitu Abdul Rahman Bin Sutrisno berusia 20 tahun, dan jamaah tertua Patonah Binti Ahmad yang berusia 88 tahun.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor juga berharap “Semoga jamaah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan penuh khusyuk, sehingga memperoleh keridhoan dan keberkahan serta menjadi haji yang mabrur” ungkapnya.

Pemberangkatan Jamaah haji dilepas oleh PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Drs. H. Firsada, M.S.i., dan dihadiri oleh DPRD, Anggota Forkopimda, Jajaran Kepala Dinas, Ketua MUI, Ormas dan keluarga jamaah haji.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengingatkan kepada jamaah untuk menjaga niat ikhlas dalam beribadah kepada Allah swt, mengutamakan akhlaq dan saling menolong, serta mengikuti segenap hukum dan aturan yang telah ditetapkan bagi jamaah.

Selanjutnya Firsada juga mengingatkan agar menjaga kesehatan selama rangkaian ibadah haji dengan lebih banyak asupan gizi dan minum banyak air putih utamanya menghadapi kondisi cuaca panas di Arab Saudi.

Untuk diketahui, Jamaah Haji 1445 H Kabupaten Tulang Bawang Barat tergabung dalam Kloter 46 JKG yang merupakan gabungan jamaah bersama Kabupaten Way Kanan dan Provinsi Banten dengan Petugas Kloter Anthon Shofari, M.Pd.I,  serta didampingi Petugas Haji Daerah Jumantoro Bin Suprayitno. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *