STQ ke-V Kabupaten Tulang Bawang Barat Resmi Dibuka

Tulang Bawang Barat, Kemang (Huma) – Seleksi Tilawatil Quran ke-V Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat secara resmi dibuka Pj Bupati yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum M.Rasidi, S.H., M.H., bertempat di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Minggu (09/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kabag Kesra, Ketua MUI, Baznas, Pengurus LPTQ, Dewan Hakim, dan Official.

Bacaan Lainnya

STQ Tahun 2024 ini mengambil tema Dengan STQ Sebagai Sarana Penguasaan Pemahaman Qur’ani Untuk Membentuk Insan yang Beriman Berilmu dan Berakhlak mulia.

Kepala Kantor Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. H. Sanusi selaku Ketua 1 LPTQ  dalam sambutannya antara lain menyampaikan STQ dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Rapat LPTQ bersama Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan peserta terbaiknya dalam rangka menghadapi MTQ tingkat Provinsi Tahun 2024 yang akan berlangsung bulan  September mendatang.

Lebih lanjut Sanusi menyampaikan pada STQ ke-V, akan diperlombakan 7 Cabang yaitu Tilawah Alquran, Hifzh Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Kaligrafi, Karya Ilmiah Alquran, dan Hadist Nabi. Pelaksanaan STQ yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Hiyah Al-Ansyori ini diikuti oleh 99 peserta dari Kecamatan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sanusi mengungkapkan salah satu tujuan seleksi ini merupakan upaya memelihara, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Alquran dan Hadist, sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *